Bagikan konten kami

Cara menjaga jersey tidak bisa seenaknya. Baju jersey memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan kegiatan olahraga. bahannya yang lentur, dingin, dan kuat membuat baju jenis ini sangat cocok untuk aktivitas dengan gerakn tinggi. Namun meskipun dikenal sebagai bahan yang kuat, jersey tetap akan mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. Menjaga jersey tetap awet memerlukan perhatian khusus agar bahan dan desainnya tetap terjaga. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda cara menjaga jersey agar tetap awet:

Cara Menjaga Jersey Agar Awet

1. Gunakan Secara Bijak

Cara menjaga jersey yang pertama adalah, gunakan jersey hanya saat diperlukan, terutama selama pertandingan atau kegiatan olahraga. Hindari pemakaian jersey saat tidak diperlukan untuk mengurangi risiko noda atau kerusakan. Hindari juga memakai jersey ketika tidur karena hal ini bisa membuat jersey mudah kusut dan warna nya pudar.

2. Simpan dengan Baik

Simpan jersey di tempat yang bersih dan kering agar terhindar dari jamur. Hindari menjatuhkan jersey atau menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.

3. Cuci dengan Hati-hati

Cuci jersey menggunakan air dingin agar warna dan bentuknya tetap terjaga. Pastikan untuk menggunakan deterjen yang lembut, dan hindari pemutih atau pemecah noda yang keras. Hindari mencampur jersey dengan pakaian yang berwarna sangat gelap atau sangat terang.

4. Pisahkan Jersey

Usahakan untuk memisahkan jersey dari pakaian lain saat mencucinya. Jangan mencampur jersey dengan pakaian yang memiliki aksesori tajam atau penjepit yang dapat merusaknya.

5. Keringkan dengan Hati-hati

Hindari mengeringkan jersey langsung di bawah sinar matahari yang terik. Keringkan jersey dengan cara digantung atau di letakkan secara datar untuk menghindari perubahan bentuk. Pastikan juga untuk menjemur jersey dengan posisi terbalik, bagian dalam berada di luar dan langsung terkenar sinar matahari agar sablon dan bordir tidak pudar.

6. Hindari Pemakaian yang Berlebihan

Jika jersey memiliki desain atau nama pemain yang dicetak, hindari mencucinya terlalu sering untuk mencegah pudarnya cetakan. Gunakan jersey hanya unuk kegiatan olahraga saja agar jersey tetap awet dan tahan lama.

7. Langsung Atasi Jika Ada Masalah

Jika ada kerusakan kecil, seperti benang yang lepas, segera perbaiki sebelum menjadi masalah yang lebih besar. Meskipun jersey memiliki bahan yang kuat, namun akan mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik.

8. Hati-hati Saat Memakai

Hindari menyentuh permukaan jersey yang dicetak dengan tangan yang kotor atau berminyak. Kebanyakan jersey menggunakan bahan polyester yang mudah dicuci, namun jika keseringan dicuci bisa menurunkan kualitas jersey.

9. Simpan dengan Rapi

Jika Anda menyimpan jersey dalam lemari atau gantungan, pastikan untuk menyimpannya dengan rapi untuk mencegah kerutan dan kerusakan pada jersey.

10. Hindari Pemakaian di Tempat Kasar

Cara menjaga jersey yang terakhir adalah hindari pemakaian jersey di tempat-tempat kasar atau berat yang dapat merusak kain atau menciptakan noda yang sulit dihilangkan. Gunakan jersey dengan bahan khusus yang sesuai dengan olahraga yang anda lakukan.

Bikin Jersey Berkualitas di RakeanSublime!

Itulah cara menjaga jersey agar tetap awet dan tahan lama. Dengan merawat jersey secara baik dan hati-hati, Anda dapat memperpanjang umur pakai dan tampilan estetisnya. Jika anda mencari jersey dengan bahan yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau, segera kunjungi wesite RakeanSublime!. Kami menyediakan jersey dengan bahan dan desain yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan!. Pesan sekarang melalui whatsapp kami di bawah ini atau melalui marketplace kami di Tokopedia, Shopee atau Lazada!


Bagikan konten kami
0 0 suara
Article Rating
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar