Bagikan konten kami

Tidak ada orang yang suka ada bau pada baju miliknya. Setiap orang sudah pasti menginginkan baju nya selalu tetap bersih, terhindar dari kotoran dan bakteri, namun jika ketika Anda membuka lemari pakaian dan disambut dengan aroma tidak sedap bisa jadi pakaian anda memiliki bakteri dan jamur yang bersarang pada pakaian anda.

Aroma tidak sedap pada pakaian seringkali disertai dengan pertumbuhan jamur yang tak diinginkan. Untuk mengatasi masalah ini, mari kita cari tahu penyebabnya dan bagaimana kita bisa mengembalikan kesegaran pada pakaian kita. Berikut penyebab dan cara mencegah bau pada baju Anda.

Penyebab Bau Pada Baju Karena Pertumbuhan Jamur

1. Kelembaban Tinggi:

Hal pertama yang bisa menyebabkan bau pada baju adalah tingkat kelembaban yang tinggi. Karena itu pastikan pakaian benar-benar kering sebelum disimpan. Gunakan penghisap kelembaban atau silika gel di dalam lemari untuk mengurangi tingkat kelembaban.

2. Cara Menyimpanan Tidak Tepat:

Ketika menyimpan pakaian, pastikan untuk simpan pakaian dalam keadaan sudah di setrika atau kering, selain itu pastikan lemari memiliki ventilasi yang baik. Jangan lupa untuk menggunakan gantungan pakaian yang memungkinkan sirkulasi udara. Yang jelas, setrika, lipat dan simpan dengan benar

3. Pencucian yang Tidak Tepat:

Salah cara Pastikan mencuci pakaian dengan benar. Gunakan deterjen yang sesuai dan pastikan pakaian kering secara menyeluruh sebelum disimpan. Setiap baju memiliki petunjuk pencucian agar baju lebih tahan lama. Ikuti petunjuk pencucian tersebut untuk menghindari bau pada baju kesayangan anda.

4. Penggunaan Pewangi yang Berlebihan:

Gunakan pewangi pakaian dengan bijak. Pilih pewangi yang ringan dan sesuai dengan jenis pakaian. Jangan gunakan terlalu banyak pewangi karena jika pewangi tersebut menggunakan bahan kimia bisa jadi pakaian menjadi mudah rusak.

5. Penggunaan Dryer yang Terlalu Lama:

Jika menggunakan mesin pengering, pastikan untuk mengikuti petunjuk waktu yang dianjurkan. Jangan mengeringkan pakaian terlalu lama, selain bisa menimbulkan bau pada baju, menggunakan dryer terlalu lama juga bisa membuat bahan baju menjadi mudah rusak.

6. Keringat dan Debu:

Jika anda memiliki jersey, maka pastikan cuci pakaian olahraga segera setelah digunakan. Jangan menumpuk pakaian kotor terlalu lama karena hal ini bisa mempercepat pertumbuhan bakteri pada baju anda. Pastikan juga untuk membersihkan debu dari pakaian sebelum menyimpannya karena bisa menimbulkan bau tak sedap pada baju kesayangan anda.

Tips Tambahan untuk Menjaga Kelembaban Untuk Menghindari Bau Pada Baju:

  1. Kertas Koran: Letakkan beberapa lembar kertas koran di antara pakaian. Kertas koran dapat menyerap kelembaban dan bau tidak sedap.
  2. Aromaterapi Lemari: Gunakan sachet atau bola kapas yang dicelupkan dalam minyak essential dengan aroma yang menyegarkan, seperti lavender atau peppermint.
  3. Ventilasi yang Baik: Pastikan lemari memiliki ventilasi yang cukup. Jangan menutup lemari secara rapat jika memungkinkan.
  4. Pembersihan Rutin: Bersihkan lemari secara berkala untuk menghilangkan debu dan spora jamur yang mungkin ada di sana.

Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat menjaga pakaian tetap segar dan mencegah pertumbuhan jamur yang tidak diinginkan. Selamat mencoba!

Bikin Jersey Custom di RakeanSublime!

Nah jika Anda mencari baju yang mudah perawatannya, maka pastikan untuk membuat jersey khususmu di RakeanSublime atau di KaosFullPrinting!. Kami menyediakan baju jersey dengan bahan yang berkualitas namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kami menggunakan bahan polyester premium yang sudah pasti awet dan mudah untuk merawatnya!. Pesan sekarang melalui Whatsapp kami dibbawah ini,


Bagikan konten kami
0 0 suara
Article Rating
Langganan
Beri tahu tentang
guest
0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar